Ban Pan PUBG Mobile Kembali, Ada Hadiah Buat yang Melaporkan!

By | January 3, 2022
Spread the love

Sebagai salah satu game battle royale yang punya banyak penggemar, PUBG Mobile memang ga lepas dari cheat atau cara curang pemain buat mengungguli pemain lainnya. Menanggapi masalah tersebut, Tencent selaku publisher dari game ini sudah merilis sistem pertahanan sejak beberapa tahun lalu. Sistem ini dinamakan Ban Pan PUBG Mobile yang kini kembali melakukannya tugasnya dengan baik.

Project Ban Pan di PUBG Mobile

Proyek Ban Pan yang dirilis oleh pihak developer PUBG Mobile ini dengan tujuan untuk memberantas para cheater, yang secara nggak bertanggung jawab merusak game dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Tindakan cheater tersebut memang ga hanya merugikan pihak developer, tapi juga para pemain lain.

Maka dari itu, komunitas PUBG Mobile pun mendukung penuh proyek Ban Pan yang dilakukan pihak developer. Semakin ke sini, proyek Ban Pan terus diperketat buat mewujudkan game PUBG Mobile yang adil dan bersih bagi semua pemain. Dimana Ban Pan sendiri mengandalkan dua komponen untuk mewujudkannya.

Yang pertama yaitu memperkuat pertahanan internal di dalam game itu sendiri. Dan yang kedua ada namanya Safety Tool, yang bisa dimanfaatkan para pemain buat melaporkan pemain lainnya yang curang. Dan ga tanggung tanggung, player yang ketahuan curang akan mendapat hukuman berat melalui proyek Ban Pan PUBG Mobile ini. Hukumannya yaitu berupa sanksi blokir selama 10 tahun.

Laporan Anti Kecurangan Terbaru

Laporan anti kecurangan Ban Pan di PUBG Mobile saat ini mulai rutin dilakukan seminggu sekali dan dirilis melalui media sosial resmi mereka. Yang terbaru, laporan dari tanggal 12 November sampai 18 November mendapatkan sekitar 702,588 akun dilaporkan sebagai pengguna hack ilegal.

Baca Juga : Jadi Hero Fighter Mematikan, Berikut Review Skill Ruby Mobile Legends

Dari sejumlah 702,588 akun yang diblokir ini, sekitar 1% berada di rank Conqueror, 6% Gold, 7% Platinum, 8% Ace, 10% Silver dan Diamond, 11% Crown, serta yang paling banyak berada di rank Bronze yaitu sekitar 47%. Dari data data sebelumnya, memang kebanyakan pemain curang terus nangkring di rank Bronze dengan cheat beragam yang dipakai.

Dari laporan Ban Pan PUBG Mobile, ditemukan cheat diblokir paling banyak yaitu hack bidikan otomatis. Lalu ada juga cheat kecepatan tidak wajar, cheat modifikasi model karakter, modifikasi damage area, dan visual X-Ray. Ada juga beberapa model cheat lainnya, namun menurut catatan itulah yang paling banyak digunakan pemain curang.

Hadiah Bagi Pelapor dan Cara Melaporkan Pemain Curang

Agar saling membantu, developer sudah menyediakan hadiah bagi mereka yang mau melaporkan pemain curang. Dimana setiap cheat yang dilaporkan dengan bukti pendukung bakal mendapat sekitar 10 ribu UC, dan 5 player terasal berhak menerima set outfit Epic permanen atau 6 ribu UC.

Selain itu, setiap minggu developer akan memfasilitasi hasil laporan kemudian memilih 3 player secara acak untuk diberikan 10 Classic Create Coupons. Pemenang mingguan nantinya bakal diumumkan melalui channel official milik komunitas. Kalau kamu kebetulan sedang main dan nemuin ada player lain yang mencurigakan, kamu bisa pakai fitur report in-game.

Ada juga yang melapor dengan cara mengirim bukti rekaman pemain curang tersebut ke akun resmi PUBG Mobile. Nantinya semua laporan bakal diselidiki dan ditinjau lagi oleh pihak developer. Kalau kamu memberikan bukti valid dan memang akun yang dilaporkan terbukti curang, kamu berhak buat klaim hadiah dari proyek Ban Pan PUBG Mobile ini.

Itu dia sedikit informasi tentang proyek Ban Pan di PUBG Mobile. Karena hukumannya ga main main, jadi sebaiknya kamu hindari bermain curang. Lebih baik ikut membantu developer menciptakan game yang adil dan bersih dengan melaporkan para pemain curang. Kalau mau dapet chicken dinner, mending ikuti tips main PUBG Mobile di xcashshop.id daripada bermain curang.