Penjelasan Map dan Lane di Mobile Legends, Kasih Paham Buat Newbie!

By | January 30, 2022
Spread the love

Bagi kamu yang masih baru bergabung dengan game Mobile Legends, pemahaman tentang map dan lane adalah salah satu yang sangat dasar. Karena setiap lane sebaiknya diisi oleh hero yang tepat sesuai dengan role, supaya bisa mengimbangi serangan musuh dan meraih victory. Maka dari itu, berikut simak penjelasan map dan lane di Mobile Legends terlebih dahulu sebelum turun di pertempuran.

Penjelasan Map dan Lane Mobile Legends

1. Mid Lane

Mid Lane adalah area tengah yang bisa dibilang termasuk lane paling ramai di map Mobile Legends. Area ini juga sangat krusial, sehingga wajib buat dijaga keberadaan turretnya. Meskipun begitu, bukan berarti kamu dan semua anggota tim harus terus berada di mid lane. Karena turret di lane lainnya juga tidak boleh dibiarkan begitu saja diserang oleh musuh.

Hanya saja, jarak tempuh para minion memang lebih singkat di area tengah tersebut. Jadi kalau tidak dijaga dengan baik atau bahkan lepas dari penjagaan, maka ini bisa jadi bumerang tersendiri. Soalnya musuh bisa dengan cepat menuju base dan melakukan tekanan melalui mid lane. Hero yang biasanya mengisi mid lane yaitu hero Mage, karena punya kemampuan clear minion wave yang cepat.

2. EXP Lane

Lane di Mobile Legends berikutnya yaitu exp lane, jalur yang berdekatan dengan tempat pertama kali turtle akan muncul. Wave minion pertama yang muncul juga akan melewati jalur ini, dimana kamu bisa lihat siege minion membawa gulungan kertas di bagian belakangnya. Tujuan hero bermain di exp lane adalah agar bisa naik level lebih cepat, karena adanya siege minion lawan.

Biasanya hero hero yang paling cocok buat mengisi exp lane adalah para Tank atau Fighter yang memang lebih membutuhkan level daripada gold di early game. Karena punya HP yang tebal, para Tank atau Fighter bisa bermain mandiri alias ga perlu dikawal selama bermain di exp lane. Kalau berhasil unggul sejak early game di exp lane, kamu bisa lebih leluasa membantu di mid lane nantinya.

3. Gold Lane

Gold lane adalah lane di Mobile Legends yang letaknya berseberangan dengan exp lane. Jadi kalau exp lane ada di top, maka gold lane ini bakal ada di bottom. Siege minion juga bakal lewat jalur ini dengan membawa tambahan 50 persen gold kalau berhasil mengalahkannya. Jadi hero hero yang bermain di gold lane akan lebih cepat kaya, meskipun peningkatan levelnya cenderung lambat.

Baca Juga: Yuk Cek 5 Pet Tracker Free Fire Yang Wajib Dibawa Ke Arena

Hero yang cocok buat mengisi jalur gold lane yaitu Marksman, Mage, dan Assassin. Karena role tersebut memang sangat bergantung kepada gold buat mendapatkan item yang dibutuhkan. Kalau berhasil mengumpulkan gold dalam jumlah banyak sejak early game, kamu bisa lebih sering terlibat team fight dan membantu dengan damage besar.

4.Roamer Lane

Berbeda dengan mid lane, exp lane, dan gold lane, roamer lane cenderung tidak baku alias tidak ada jalur tetapnya. Kamu bisa terus mengelilingi map dan lane yang ada buat menjaga jungler untuk farming atau membantu melakukan ganking. Biasanya hero yang mengisi posisi ini adalah hero Support atau para Tank.

5. Jungle Lane

Sama seperti roamer lane, jungle lane adalah lane di Mobile Legends yang tidak baku. Jalur rotasinya bisa berubah ubah selama permainan, sesuai dengan kebiasaan para pemain sendiri. Tugas hero yang berada di jungle lane adalah untuk mendapatkan exp, gold, dan buff, atau membantu melakukan ganking. Hero yang bisa mengisi posisi ini bisa beragam.

Itulah penjelasan terkait dengan map dan line Mobile Legends. Sebagai newbie, kamu wajib paham biar bisa menguasai map dengan baik dan berhasil jadi pro player. Karena dibutuhkan juga koordinasi tim yang tepat supaya permainan berjalan lancar, jangan lupa cari tahu tips bermain dengan squad di xcashshop.id.